Tuesday, August 11, 2015

TES FORMATIF

1. apakah yang dimaksud dengan komunikasi daring asinkron ?

2. apakah yang dimaksud dengan CC,BBC,Subject dan Spam.

3. tuliskan hal - hak yang harus di perhatikan dalam pengeriman e-mail

4. bandingkan tujuan penggunaan , serta kelebihan  dan e-mail dan forum
JAWABAN

1. Komunikasi daring sinkron adalah komunikasi menggunakan komputer sebagai media, yang terjadi secara serempak, waktu nyata (real time)
2. Cc adalah singkatan dari Carbon Copy. Maksud dari Cc adalah apabila kita mengisi email pada kolom Cc, maka email tersebut akan menerima pesan yang telah kita buat dengan pemberitahuan bahwa pesan yang ia dapatkan adalah hasil salinan dari pesan yang telah kita kirimkan kepada email lain.
   Bcc adalah singkatan dari Blind Carbon Copy. Fitur dari Bcc hampir sama dengan Cc, tapi tetap saja ada yang membedakannya. Apabila pada Cc, penerima dapat melihat siapa sajakah email yang menerima pesan serupa pada pesan tersebut. Sedangkan pada Bcc, penerima tidak diberitahukan siapa saja email yang menerima pesan serupa, bagaikan pesan tersebut dikirim hanya kepada dirinya sendiri.
  Spam atau junk mail adalah penyalahgunaan dalam pengiriman berita elektronik untuk menampilkan berita iklan dan keperluan lainnya yang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna web.
  Subject adalah
dalam artian dapat menjadi sebuah judul/tema pada sebuah email yang akan dikirim.

3. -  menggunakan bahasa yang sesuai
    -  tidak menggunkan huruf besar
    -  tidak menggunakan font yang beragam
    -  memerhatikan CC dan BCC email anda
    -  segera menangapi pesan yang di terima
     - tidak memforward waktu yang tidak penting

4.Tujuan penggunaan :
- e mail : sebagai alat komunikasi juga jalur maya distribusi ( penyampaian ) pesan kepada alamat yang dituju ( baik pribadi maupun korporasi ).feedbacknya pun dengan alamat tujuan antara pengirim dan penerima surat elektronik tersebut.

- forum : sebagai alat komunikasi dengan berbagai materi yang ada didalamnya yang tujuannya untuk penyampaian pesan, yang ditujukan kepada pengguna / pendaftar pada forum tersebut, bisa juga kepada khalayak ramai, dan diharapkan ada feedback ( timbal balik ), baik dalam pesan, maupun ketertarikan akan penggunaan suatu barang / jasa.

kelebihan :
- email dan forum bisa disebut sebagai jalur maya distribusi ( jika dilihat dari sudut pandang ekonomi ).
- mempermudah kita dalam menginginkan, mengirim / menyebarkan dan memperoleh informasi    beserta feedbacknya.
- alat / media pemasaran produk yang dijual.
- alat/ media untuk mencari uang.
      

No comments:

Post a Comment